Waspada! Jasa Penukaran Uang Baru Dicek Polisi

by June 10, 2018
Kota Kretek 0   489 views 0

Laporan Wartawan Simpang7.com, Fatkhul Anam

SIMPANG7.COM, KUDUS – Menjelang lebaran, sejumlah penukaran uang baru mulai menjamur di Kota Kretek. Pelaku penukar uang tersebut, kerap mangkal dipinggir jalan dan kawasan Alun-alun Simpang 7 Kudus.

Kapolres Kudus Agusman Gurning melalui Kasubag Humas Polres Kudus AKP Sumbar Priono mengatakan, untuk mencegah peredaran uang palsu yang dapat merugikan masyarakat. Satuan Binmas Polres Kudus melakukan pengecekan jasa penukaran uang yang mangkal dipinggir jalan sekitar Kota Kretek.

“Melalui Sat Binmas, sejumlah jasa penukaran uang sudah dicek dan memberi himbauan kepada masyarakat supaya berhati-hati saat menukarkan uangnya,” jelas Sumbar, Minggu (10/06/2018).

Sebelum menukarkan uangnya, lanjut Sumbar, agar mengecek keaslian uangnya terlebih dahulu. Jangan sampai mendapat uang palsu dan ada selisih uang yang ditukar. Dengan kondisi penukaran uang yang semakin ramai, berpotensi terjadinya tindak kriminalitas.

“Intinya, masyarakat kita minta untuk selalu waspada. Jangan sampai malah memicu terjadinya tidak kriminalitas,” ujar Sumbar. (fat/red)